ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH S1 S2, SILAHKAN BERGABUNG DI PROGRAM KELAS KARYAWAN DI BEBERAPA KOTA:
JAKARTA    |    YOGYAKARTA    |    BANDUNG    |    MEDAN

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia



Webomatrics sebagai sebuah situs yang terpercaya untuk dalam melakukan pemeringkatan terhadap universitas-universitas yang ada di dunia, baik negeri maupun swasta. Dan inilah 10 universitas swasta terbaik di Indonesia versi Webomatrics :

10. Universitas Bina Nusantara
Lokasi : Jakarta
Ranking Dunia : 1848
Website : http://binus.ac.id/

Universitas Bina Nusantara pada awalnya berasal dari sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974. Seiring dengan perkembangan, Modern Computer Course kemudian berkembang menjadi Akademi Teknik Komputer (ATK) pada 1 Juli 1981. Akademi ini menawarkan pendidikan manajemen informatika dan teknik informatika. Tiga tahun kemudian pada 13 Juli 1984 ATK mendapatkan status terdaftar dan berubah menjadi AMIK Jakarta. Pada 1 Juli 1985, AMIK membuka kursus di bidang komputerisasi akuntansi. AMIK mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

9. Universitas Esa Unggul
Lokasi : Jakarta
Ranking Dunia : 1819
Website : http://www.esaunggul.ac.id/‎

Peringkat ke-9 universitas swasta terbaik negeri ini adalah Universitas Esa Unggul yang beralamat di Jalan Arjuna Utara No. 9, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat. Kampus ini merupakan salah satu urban campus favorit didaerah ibukota Jakarta. Saat ini Universitas Esa Unggul memiliki sembilan fakultas dan satu program magister dengan 25 program studi.

8. Universitas Muhammadiyah Surakarta
Lokasi : Surakarta (Solo)
Ranking Dunia : 1720
Website http://www.ums.ac.id/

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Sikap kerja keras, jujur, ikhlas, sabar, berintegritas tinggi, berpikiran positif, rasional, objektif, adil dan berhati bersih sebagai landasan moral pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu-ilmu keislaman senantiasa ditanamkan kepada seluruh civitas akademik UMS untuk menyongsong era globalisasi.

7. Universitas Muhammadiyah Malang
Lokasi : Malang
Ranking Dunia : 1440
Website : http://www.umm.ac.id/

Merupakan universitas yang juga berada di naungan organisasi Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM ini diberikan tugas sebagai pembina perguruan tinggi untuk seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di wilayah Indonesia Timur. Universitas ini didirkan pada tahun 1964.

6. Universitas Mercu Buana
Lokasi : Jakarta
Ranking Dunia : 1277
Website : http://www.mercubuana.ac.id/

Universitas ini dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Selain memiliki infrastruktur dan kualitas yang baik, Universitas Mercu Buana telah melahirkan lulusan-lulusan yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Universitas ini juga baru-baru saja meraih gelar di bidang teknik dalam sebuah kompetisi internasional. Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini memiliki 13 jurusan dan 5 fakultas, serta memiliki program pasca-sarjana (S2) yang berkualitas.

5. Universitas Tarumanegara
Lokasi : Jakarta
Ranking Dunia : 1260
Website : http://www.tarumanagara.ac.id

Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya "Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara" di bawah naungan "Yayasan Tarumanagara" yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.

4. Universitas Islam Indonesia
Lokasi : Yogyakarta
Ranking Dunia : 1196
Website : http://www.uii.ac.id/

Merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1961. Memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan keterampilan praktis bagai para profesional maupun siswa SMA/SMK.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Lokasi : Yogyakarta
Ranking Dunia : 1097
Website : http://www.umy.ac.id/en

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan Bantul, DIY. Peningkatan kualitas SDM pengelola mendapat prioritas utama dalam pengembangan UMY. Oleh karena itu, setiap tahun UMY mengirimkan sekitar 20 hingga 30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut, S2 dan S3, baik di dalam maupun di luar negeri.

2. Universitas Kristen Petra
Lokasi : Surabaya
Ranking Dunia : 1020
Website : http://www.petra.ac.id/

Merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1961. Memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan keterampilan praktis bagai para profesional maupun siswa SMA/SMK.

1. Universitas Gunadarma
Lokasi : Depok
Ranking Dunia : 634
Website : http://www.gunadarma.ac.id/

Universitas Gunadarma merupakan universitas yang masuk ke dalam 20 besar tingkat ASEAN berdasarkan peringkat peguruan tinggi di seluruh dunia versi Webometrics.Universitas ini membuka milenium baru pendidikan perguruan tinggi dengan membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi pada tanggal 30 Juli 2011. Salah satu MISI universitas ini adalah “Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa”.

,