ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH S1 S2, SILAHKAN BERGABUNG DI PROGRAM KELAS KARYAWAN DI BEBERAPA KOTA:
JAKARTA    |    YOGYAKARTA    |    BANDUNG    |    MEDAN

10 Universitas Terbaik dan Terpopuler di Bandung Tahun 2015

Universitas atau perguruan tinggi di Indonesia masih kalah jauh persaingannya dibandingkan dengan negara tetangga seperti singapura. Akan tetapi Indonesia masih terus berkembang memaksimalkan pendidikan terutama dikalangan mahasiswa menjadi lulusan yang bermanfaat dimasa depan bukan hanya sebagai karyawan namun juga sebagai ilmuwan, pengusaha dan beragam lainnya. Dari sekian banyak universitas di Indonesia, beberapa yang terbaik datang dari kota kembang Bandung. Kota sejuk yang juga terkenal kreatif memang menjadi salah satu tujuan utama pelajar mahasiswa menimba ilmu. BERIKUT ADALAH DAFTAR 10 UNIVERSITAS TERBAIK DAN TERPOPULER DI BANDUNG BERDASARKAN DATA DARI 4ICU.ORG:

1. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB)

itb ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Secara resmi didirikan 2 maret tahun 1959, menjadi salah satu pilihan paling difavoritkan bagi calon mahasiswa S1 ataupun S2 Bandung dan seluruh Indonesia dalam menimba ilmu sesuai minat  masing-masing. Institut Teknologi Bandung berada di daerah pegunungan tepatnya pada ketinggian 770 meter dengan luas 770.000 meter persegi ini termasuk universitas hijau, sangat sejuk dan kondusif bagi penghuninya. Maka tak heran asupan udara menjadi salah satu faktor cara belajar yang baik bagi pelajar. Meskipun memang mahasiswa yang masuk ITB bisa dibilang rata-rata lebih cerdas dari mahasiswa lainnya di universitas berbeda (rata-rata berarti tidak semuanya lebih cerdas).

2. UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI)

universitas pendidikan indonesia Universitas yang disebut-sebut sebagai salah satu universitas terbaik dalam mencetak calon pendidik ini, rupa-rupanya sedang naik peringkat. Universitas yang dahulunya bernama IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) ini sejak awal tahun 2000 mulai banyak melakukan pembangunan gedung baru dan perbaikan dari segi sistem pembelajaran.

3. UNIVERSITAS PADJAJARAN (UNPAD)

gedung rektorat unpad Universitas Padjajaran Bandung yang disingkat UNPAD bisa dibilang universitas bergengsi di Bandung. Universitas ini dari dahulu kala menjadi favorit bagi calon mahasiswa untuk tempatnya mengembang ilmu.

4. UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA (UNIKOM)

kampus unikom Universitas swasta ini terbilang baru, namun kendati demikian nyatanya UNIKOM yang populer sebagai universitas Komputer dan Teknik ini mampu unjuk gigi di kancah nasional maupun internasional.

5. UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA

universitas maranatha (1) Universitas Kristen Maranatha termasuk kategori universitas swasta mahal, namun demikian sebanding dengan fasilitas dan sistem pendidikan yang diberikannya. Fakultas paling favorit dan populer di Maranatha adalah Psikologi.

6. UNIVERSITAS WIDYATAMA

widyatama Universitas Widyatama merupakan universitas swasta yang terletak di kawasan jalan utama kota Bandung tepatnya di Cikutra tidak jauh dari Ci Caheum. Fakultas Bisnis dan Manajemen serta Fakultas Ekonomi menjadi salah satu paling difavoritkan di Universitas Widyatama. Universitas Widyatama berdiri 2 Agustus 2001 merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung (STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTW), Sekolah Tinggi Disain Komunikasi Visual (STDKV). Upaya penggabungan dimaksudkan untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar memiliki daya saing. Langkah lanjut dilakukan Universitas Widyatama adalah upaya serius dan konsisten mewujudkan suatu sistem pelayanan pendidikan dengan standard ISO-9001: 2000.

7. TELKOM UNIVERSITY

telkom-university Telkom university atau Universitas Telkom dinaungi oleh yayasan Pendidikan Telkom. Konsep kampus Telkom sendiri hampir sama dengan ITB, dengan beragam fakultas seperti Teknologi, Manajemen dan Seni. Fokus utama Perguruan tinggi ini yaitu telekomunkasi, karena langsung dinaungi oleh PT. Tekom Indonesia. dan lulusannya pun banyak yang bekerja di perusahaan provider di indonesia.

8. UIN SUNAN GUNUNG DJATI

uin sunan gunung djati Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati atau dikenal dengan nama UIN Bandung atau seringkali disingkat disebut UIN SGD dulunya bernama IAIN Sunan Gunung Djati yang merupakan sebuah Universitas Islam yang terletak di kawasan Cibiru Bandung, Jawa Barat. Penamaan UIN Bandung dengan tambahan Sunan Gunung Djati yaitu nama salah seorang Walisongo, tokoh penyebar agama Islam di Jawa.

9. INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL

itenas-1 Institut Teknologi Nasional (sering disingkat Itenas) adalah nama sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bandung. Itenas diresmikan pada tahun 1972 dengan R. Mansoer Wiratmadja sebagai rektor pertamanya. Itenas memiliki tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

10. UNIVERSITAS PASUNDAN

unpas Universitas Pasundan (Unpas) berdiri tanggal 14 November 1960, keberadaan dan pengembangannya tidak lepas dari tujuan dan cita-cita Paguyuban Pasundan, sebagai organisasi induk yang lahir tahun 1913, sehingga esensi dan eksistensinya tidak terlepas dari garapan pengabdian Paguyuban Pasundan, terutama dalam turut mencerdaskan kehidupan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.